Berita




Penyerahan Sustainable Company Profile Kelompok Trekking Terbit Menoreh (TTM) kepada Perwakilan Kelompok TTM, Desa Sidoharjo, Samigaluh, Kulonprogo dan Desa Majaksingi, Borobudur, Magelang

26 & 30 November 2020| 09.00 WIB - 13.00 WIB | Yogyakarta dan Magelang | Staf Griya Jati Rasa


Selamat Siang Indonesia,

Puji syukur, koperasi telah menandatangani nota kesepakatan kerjasama dengan Kelompok Trekking Terbit Menoreh (TTM), pemerintah Desa Sidoharjo, Samigaluh (tanggal 26 November 2020) dan pemerintah Desa Majaksingi, Borobudur (tanggal 30 November 2020)

Acara diawali dengan penjelasan singkat oleh ibu Farsijana tentang pembuatan Sustainable Company Profile (SCP) yg difasilitasi oleh Yayasan Griya Jati Rasa dan Pusat Studi Pembangunan dan Transformasi Masyarakat (PSPTM), Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana, untuk kemudian diserahkan kepada Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa (KKGJR).

Kemudian, Ibu Anna selaku sekretaris KKGJR menyerahkan 1 buku SCP dan 1 keping DVD (yg berisi file leaflet, buku saku, video dan list dokumentasi kegiatan pembinaan) kepada kel. TTM dan Pemerintah Desa.

Diharapkan desa dapat memakai data-data yang telah diberikan dalam SCP pada website dan media promosi lain milik desa, dengan maksud untuk memasarkan wisata TTM dan mempromosikan potensi desa melalui kegiatan TTM.

#koperasikonsumengriyajatirasa #trekkingterbitmenoreh

#griyajatirasamovementforjusticepeace


Tarian Tolak Bala. Tari Bedoyo Phoenix Segara Kidul.

Rabu, 25 November 2020| 16.00 WIB - 17.00 WIB | Yogyakarta | Staf Griya Jati Rasa


Selamat Pagi Indonesia,

Sinopsis Tarian Tolak Bala. Tari Bedoyo Phoenix Segara Kidul

Bu Farsijana dekat dengan alam. Bumi adalah rumahnya. Pohon-pohon disapa dan dipeluk. Kemahakuasaaan Sang Pencipta dirayakan bersama bumi, manusia dan makhluk lainnya. Salah satu kedekatannya adalah Farsijana bisa memanggil burung. Di Alas Wegode, burung elang pernah hinggap dan berjalan-jalan dekat Farsijana dan suaminya Bernard. Tarian ini tentang burung phoenix yaitu binatang totem Farsijana. Phoenix adalah burung mitos yang hidup lebih dari 500 tahun. Ketika ia akan mati, tubuhnya dibakar matahari sampai menjadi abu. Dari abu inilah anak-anak burung phoenix lahir. Tarian ini menggambarkan transformasi dan kehidupan baru yang membahagiakan dan membebaskan. Keindahan dan pesona phoenix adalah bagian dari cara manusia merayakan kehidupan yang terus berlanjut sebagai anugerah Tuhan. Phoenix seperti elang yang selalu berada di Alas Wogode. (Sinopsis ditulis oleh Farsijana)

Ibu Endang Ratnaningsih, anggota Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa yang merias wajah ibu Farsijana Adeney-Risakotta

Gerakan tarian diciptakan oleh Ibu Farsijana Adeney-Risakotta, berkonsultasi dengan Ibu Caecilia Octa

#pondokjatirasa #200tahunrumahpusaka #yayasangriyajatirasa #alaswegode #edgeresort #tubuhsehatdalampandemikcovid-19 #keseimbanganhidupdalampandemikcovid-19 #farsijanapoeticnaration #farsijanaartoflife


Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa Mendampingi Anggota dalam Kegiatan Sosialisasi Pembangunan Edge Resort

Selasa, 24 November 2020| 09.00 WIB - 13.00 WIB | Edge Resort, Gunungkidul | Staf Griya Jati Rasa


Selamat Malam Indonesia,

Puji syukur hari ini Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa (KKGJR) menghabiskan waktu melayani di Gunung Kidul. Pertama, kegiatan dilakukan di Edge Resort. PT Resor Tebing Samudera adalah anggota KKGJR. Kemarin Edge Resort melakukan sosialisasi pembangunan resort kepada pemerintah desa Giri Cahyo dan pemerintah Kecamatan Purwosari Gunung Kidul. Sambutan baik diterima dari pemerintah. Direktur PT Resor Tebing Samudera sekaligus manager Edge Resor ibu Hanayana Risakotta memberikan sambutan. Ibu Hana juga adalah anggota koperasi. Dengan pengalaman pendidikan diperhotelan (S1)& manajemen (S2) & bekerja di beberapa hotel internasional di Bali, Edge Resort dlm kepemimpinannya akan menjadi Bali dengan kekhasan pesona Gunung Kidul.

Ibu Farsijana sebagai salah satu komisaris menjelaskan bahwa visi dari PT Resor Tebing Samudera adalah membuka keindahan alam pantai selatan kepada masyarakat luas bukan hanya dengan membangun hotel melati, tetapi juga melakukan konservasi lingkungan hutan asli di pesisir selatan dan pemberdayaan masyarakat. Salah satu yang bisa dikembangkan adalah warga Giricahyo yang menanam singkung bisa menghasilkan tepung mocaf untuk mendukung produksi eggroll yang dilakukan oleh anggota koperasi konsumen griya jati rasa. Karena Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa sudah mendapat akses untuk melakukan repacking produk anggota untuk bisa dijual lebih luas.

Anggota KKGJR mempersiapkan konsumsi untuk pertemuan sosialisasi Edge Resort.

Setelah kegiatan sosialisasi selesai, kegiatan dilanjutkan dg pertemuan anggota Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa di rumah Bapak Tumija di dusun Gabug, desa Giri Cahyo. Pengurus koperasi bertemu dg ibu-ibu anggota utk membahas potensi peluang bisnis yg bisa diambil mereka.

#pondokjatirasa #200tahunrumahpusaka #yayasangriyajatirasa

#koperasikonsumengriyajatirasa #griyajatirasamovementforjusticepeace#alaswegode #edgeresort

#farsijanapoeticnaration #farsijanaartoflife


Senam Tubuh Sehat dan Keseimbangan Hidup dalam masa Pandemik Covid-19

Selasa, 24 November 2020| 06.00 WIB - 08.00 WIB | Teras Rumah Pusaka Pondok Jati Rasa | Staf Griya Jati Rasa


#pondokjatirasa #200tahunrumahpusaka #yayasangriyajatirasa #alaswegode #edgeresort #tubuhsehatdalampandemikcovid-19 #keseimbanganhidupdalampandemikcovid-19 #seripandemikcovid-19


Pengurus dan pengelola Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa mengikuti serangkaian Diklat dari Dinas Koperasi dan UKM DIY

November 2020| 08.00 WIB - 16.00 WIB | Yogyakarta | Staf Griya Jati Rasa


Selamat Sore Indonesia,

Pada bulan November 2020 ini, Koperasi Kondumen Griya Jati Rasa berkesempatan mengikuti serangkaian Diklat yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan UKM D.I. Yogyakarta. Diklat tersebut adalah :
1. Diklat Achievement Motivation Training pada tgl 3-5 Nov 2020 diwakili oleh Bapak Krisdiyanto.
2. Diklat Pengembangan SDM Pengurus dan Pengelola Koperasi pada tgl 3-5 Nov 2020 yang diwakili oleh Ibu Endang Ratnaningsih, dan
3. Diklat Sertifikasi Analisis Pinjaman/Pembiayaan Koperasi pada tgl 9-12 Nov 2020 yang diwakili oleh Ibu Anna Istanti.

#koperasikonsumengriyajatirasa

#griyajatirasamovementforjusticepeace


<< Berita Terdahulu Berita Selanjutnya >>
Lembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Kreatifitas Bangsa untuk Keadilan dan Perdamaian
http://griyajatirasa.com || pondokjatirasa@yahoo.com || griyajatirasa@gmail.com|| 0274-545883
Kantor & Galeri : Jl. Dumung No. 100 CT VIII, Karanggayam, Depok, Sleman, Yogyakarta, Indonesia, 55281
Follow Us :
Laboratorium Alam : Pondok Jati Rasa - Alas Wegode, Desa Giri Cahyo, Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia
Keputusan Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-000528.AH.01.04 Tahun 2015
Izin Operasional : Keputusan Kepala Badan Kerjasama dan Penanaman Modal Daerah Istimewa Yogyakarta, Nomor 222.914.GRJ.2015
© 2017 GRIYA JATI RASA