Berita




Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa mengikuti Annual General Meeting Forum Fair Trade Indonesia Tahun 2021

Sabtu, 30 Januari 2021| 09.00-12.00 WIB | Zoom Meeting | Staf Griya Jati Rasa


Selamat Malam Indonesia,

Siang ini Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa yang diwakili oleh Ketua Koperasi, Ustad Beny Susanto, S.Ag., M.Si, Manajer Koperasi, Ibu Anna Istanti, S.Pd dan staf Yayasan Griya Jati Rasa, Sdri. Pujiastuti menghadiri Annual General Meeting (AGM) tahun 2021 dari Forum Fair Trade Indonesia (FFTI).

AGM ini dipimpin oleh Sekretaris Jendral FFTI, Ibu Netty Febriana. Beliau memaparkan laporan kegiatan dari FFTI yang dilakukan sepanjang tahun 2020. Dimulai dari laporan Sosialisasi dan Kampanye FFTI, Keanggotaan, Keorganisasian dan Keuangan. Selain itu juga dibahas dan didiskusikan bersama tentang usulan kegiatan FFTI untuk tahun 2021.

Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa secara resmi bergabung dengan FFTI setelah melewati proses audit dan rapat anggota pada tanggal 15 September 2020.

#koperasikonsumengriyajatirasa


Koordinasi Persiapan Kegiatan Evaluasi Produk Anggota Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa

Jumat-Sabtu, 22-23 Januari 2021| 09.00-16.00 WIB | Samigaluh dan Kalibawang | Staf Griya Jati Rasa


Selamat Pagi Indonesia,

Minggu ini kami berkunjung ke anggota di Samigaluh dan Kalibawang, yaitu ibu Marwiyah, Ibu Dwi Martuti dan Bapak Sukohadi, untuk koordinasi proses evaluasi produk yang akan dilakukan bersama PC USA. Proses evaluasi yang sedianya dilakukan pada tgl 26 Januari 2021, diundur ke tanggal 19 Febuari 2021 karena ada beberapa produk yang terkendala, belum tiba ke perwakilan gereja di Iowa City. Mohon doa dari sahabat agar proses evaluasi bersama dapat berjalan dg lancar 🙏

#koperasikonsumengriyajatirasa


Pelatihan Pemasaran Digital oleh Ibu Farsijana Adeney-Risakotta pada Kuliah Kerja Nyata Ke-XI Universitas Kristen Tentena

Rabu, 20 Januari 2021| 10.00-12.00 WITA | Zoom Meeting | Staf Griya Jati Rasa


Selamat Sore Indonesia,

Indonesia dalam tahun 2021 di masa pandemic, adalah Indonesia yang terhubungkan sebagai bangsa & negara kesatuan RI, tetapi juga sebagai bagian dari bangsa-bangsa di dunia. Keterhubungan Indonesia dalam jejaring dunia adalah keterhubungan secara online. Sesudah pandemic covid-19 melanda seluruh dunia, keterhubungan online yang semula lebih banyak digunakan oleh kaum intelektual & wirausahaan, sekarang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari seluruh manusia di dunia. Menurut data, pengguna internet di Indonesia berjumlah 185 juta user. Diantaranya, 68% user berada dalam status 24 jam online. Jaringan sosial yang sangat popular adalah Facebook dg jumlah pengguna kira-kira 82 persen dari jumlah penduduk di Indonesia. Setiap user harus registrasi dg provider yang digunakan shg memudahkan untuk dipantau & didatakan oleh pemerintah. Database user di Indonesia akan membantu riset terkait dg global user internet di seluruh dunia. Di Amerika Serikat ada kurang lebih 313 juta user. Separuh dari user di Amerika Serikat melakukan survey pasar di internet sebelum mereka berbelanja. Dg kenyataan ini, terlihat bahwa user adalah sekaligus potensi pasar.

Aksesitas user dalam pemilikan smartphone menyebabkan pemberitaan kepada individu akan berhasil apabila cara mengkomunikasikan disampaikan dg baik. Kepastian tentang siapa user yang akan menjadi target dari berita adalah sangat penting. Di sinilah pentingnya strategi penyampaian berita atau cara mengkomunikasikan pesan dapat dipelajari. Sekalipun tujuan berita adalah untuk memasarkan suatu produk, tetapi faktor-faktor keamanan produk, budaya, psikologis & artistic menjadi bagian dari paket pemberitaan yang didesain dalam kemasan produk. dalam perkuliahan ini, akan diperkenalkan lebih dulu tentang apa, bagaimana & mengapa pemasaran perlu dilakukan dg tampilan pemasaran digital. Pemasaran yang memperhatikan karakter digital apabila dirancang dg sangat cermat, cerdas, efisien, kreatif & artistic akan sangat bisa mendorong makin banyak user untuk mencermatinya. Hal lain yang akan dibahas adalah bagaimana pemasaran digital bisa dibentuk shg menjadi keunggulan di antara berbagai penawaran produk yang ada dalam lingkup pemasaran digital.

Puji Tuhan kegiatan Pelatihan Pemasaran Digital untuk KKN ankatan XI Universitas Kristen Tentena telah berjalan dengan lancar. Kegiatan belajar berlangsung lebih lama krn mahasiswa sangat antusias bertanya kepada Ibu Farsijana. Semangat adik-adik sehingga bisa berkelompok utk melakukan tugasnya. Sampai bertemu tgl 22 Februari 2021 untuk evaluasi bersama.


Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa Mempersiapkan Sampel Produk untuk Rekanan di Amerika

Selasa-Rabu, 1-2 Desember 2020| 09.00-16.00 WIB | Galeri KKGJR | Staf Griya Jati Rasa


Selamat Pagi Indonesia,

Dari awal Bulan November 2020 ini kami sedang mempersiapkan produk-produk anggota Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa yang akan dibawa ke Amerika Serikat. Serangkaian persiapan, dari pemesanan produk ke anggota, persiapan label dan kemasan juga dilakukan. Paket sampel produk ini akan diberikan kepada perwakilan dari Gereja Presbyterian di Amerika.

Paket produk terdiri dari Kain Jumputan yang dibuat oleh Ibu Winarsih dari Sitimulyo, Bantul; White Tea yang diproduksi oleh Bapak Sukohadi dari Nglinggo, Samigaluh; Kopi Lanang Arabica dari Ibu Marwiyah di Dusun Madigondo, Samigaluh; Mug Kopi, Mug Tea, Mug Herbal dan Eggcup yang adalah kolaborasi dari Ibu Farsijana, Ibu Eva Mardiyah dan Ibu Sumiyati; Gantungan kunci batik yang adalah ide dari ibu Farsijana dan dibuat oleh ibu Sumiyati; Coklat rasa cabai, teh, kopi dan kulit jeruk serta granola cocoa yang dibuat oleh ibu Dwi Martuti dari Kalibawang; dan Keranjang bambu yang dianyam oleh Bapak Sulisman dari Desa Brajan, Sleman.

#koperasikonsumengriyajatirasa


Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa Berkunjung Zona Difabel di Pandak, Bantul

Jumat, 27 November 2020| 11.00 WIB - 14.00 WIB | Pandak, Bantul | Staf Griya Jati Rasa


Selamat Sore Indonesia,

Komunitas difabelzone baru menjadi anggota Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa (KKGJR). Salah satu pengurus, Ibu Irene Julia adalah rekanan ketika bersama dengan anggota KKGJR mengikuti pelatihan Women Entrepreneurship dari UN Women. Adik-adik binaan bu Irene dan bu Wiwin membatik kain sebagai bahan dasar membuat sarung bantal, tote bag dll. Produk mereka adalah bagian dari produk Fair Trade yang akan dipasarkan di Amerika Serikat oleh bu Farsijana dalam perjalanan nanti ke Amerika Serikat. Mohon doa restu.

#koperasikonsumengriyajatirasa

#griyajatirasamovementforjusticepeace


Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa Berkunjung Ke Coklat Wondis di Kalibawang

Kamis, 26 November 2020| 11.30 WIB - 15.00 WIB | Yogyakarta | Staf Griya Jati Rasa


Selamat Sore Indonesia,

Siang ini Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa (KKGJR) berkunjung ke Pawon Gendis untuk berdiskusi tentang repacking produk coklat. Puji Tuhan diskusi berjalan lancar bersama dengan ibu Sri (tim dari wondis). Koperasi memesan beberapa varian dari coklat untuk dipasarkan melalui KKGJR

Ibu Farsijana mendesain label kemasan repacking dari coklat yang kali ini dipesan khusus untuk pemasaran bingkisan natal

#koperasikonsumengriyajatirasa

#griyajatirasamovementforjusticepeace


<< Berita Terdahulu
Lembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Kreatifitas Bangsa untuk Keadilan dan Perdamaian
http://griyajatirasa.com || pondokjatirasa@yahoo.com || griyajatirasa@gmail.com|| 0274-545883
Kantor & Galeri : Jl. Dumung No. 100 CT VIII, Karanggayam, Depok, Sleman, Yogyakarta, Indonesia, 55281
Follow Us :
Laboratorium Alam : Pondok Jati Rasa - Alas Wegode, Desa Giri Cahyo, Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia
Keputusan Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-000528.AH.01.04 Tahun 2015
Izin Operasional : Keputusan Kepala Badan Kerjasama dan Penanaman Modal Daerah Istimewa Yogyakarta, Nomor 222.914.GRJ.2015
© 2017 GRIYA JATI RASA