Berita




Koordinasi Penyelenggaraan Gerai Produk UKM Jendela Sibakul Eks Hotel Mutiara I, Yogyakarta

Rabu, 14 September 2022| 13.00-16.00 WIB | Ruang Rapat Purbonegoro Diskop UKM DIY | Staf Griya Jati Rasa


Selamat Sore Indonesia,

Hari ini Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa menghadiri undangan dari Dinas Koperasi dan UKM D.I. Yogyakarta terkait tidak diperpanjangnya sewa tempat Gerai Produk UKM Jendela Sibakul di Malioboro Mall Yogyakarta, maka Dinas Koperasi dan UKM DIY telah menyediakan area pengganti di Eks Hotel Mutiara I Jalan Malioboro No.18 sebagai lokasi pemasaran produk-produk UKM DIY sampai dengan Desember 2022.

Pada rapat ini dibahas tentang proposal pengelolaan Jendela Sibakul yang mencakup penjelasan tempat pameran dan biaya-biaya pengelolaan produk bersama. Untuk Jendela Sibakul kali ini, akan dipilih barang-barang premium dengan konsep dan branding yang jelas. Hal ini untuk mempersiapkan apabila ada tamu-tamu penting dari Pemerintah Daerah yang akan diajak berkunjung kesana, dan juga wisatawan lokal maupun internasional yang berkunjung ke Malioboro Yogyakarta.

Diharapkan UKM yang mendaftar untuk mengisi produk pada Jendela Sibakul adalah UKM yang sudah siap dengan perijinan, diantaranya sudah terdaftar Sibakul Jogja dan memiliki Jogja Mark. Kurasi akan dilakukan oleh Koperasi JPN selaku pengelola dari Jendela Sibakul pada awal minggu depan.


Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah kepada Koperasi

Rabu, 14 September 2022| 09.00-12.00 WIB | Ruang Rapat Purbonegoro Diskop UKM DIY | Staf Griya Jati Rasa


Selamat Sore Indonesia,

Hari ini Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa menghadiri undangan dari Dinas Koperasi dan UKM D.I. Yogyakarta terkait Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah kepada Koperasi melalui e-catalog LKPP.

Kementerian Koperasi dan UKM sedang membangun Direktori Produk Indonesia sebagai solusi untuk Percepatan Penyediaan 40% Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Kementerian Koperasi dan UKM membuka kesempatan kepada semua pelaku UMKM untuk dapat mendaftarkan usaha yang dimiliki untuk masuk kedalam Direktori Produk UMKM Indonesia dan mendapatkan peluang untuk dapat terlibat dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Kementerian Koperasi dan UKM juga bekerjasama dengan Logo inaproduct dalam memfasilitasi para pelaku usaha untuk meningkatkan penjualan dan juga memperluas pemasaran bisnis melalui jalur digital dengan mempromosikan produk lokal baik dalam maupun luar negeri. Dalam format pengisian, Pelaku Usaha dapat mengisi informasi dan data perusahaan untuk memenuhi kriteria yang telah dibuat, Koperasi dan UKM dimohon untuk mengisi data secara jujur dan sesuai dengan Usaha yang dijalani.

Pada pertemuan ini, Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa telah mengisi form yang diberikan, dengan mendaftarkan produk-produk anggota koperasi. Dinas Koperasi juga berharap, koperasi bisa membantu pendaftaran 10 usaha orang anggota pada form yang sama, sehingga usaha dan produk anggota bisa masuk pada katalog pemerintah.


<< Berita Terdahulu
Lembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Kreatifitas Bangsa untuk Keadilan dan Perdamaian
http://griyajatirasa.com || pondokjatirasa@yahoo.com || griyajatirasa@gmail.com|| 0274-545883
Kantor & Galeri : Jl. Dumung No. 100 CT VIII, Karanggayam, Depok, Sleman, Yogyakarta, Indonesia, 55281
Follow Us :
Laboratorium Alam : Pondok Jati Rasa - Alas Wegode, Desa Giri Cahyo, Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia
Keputusan Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-000528.AH.01.04 Tahun 2015
Izin Operasional : Keputusan Kepala Badan Kerjasama dan Penanaman Modal Daerah Istimewa Yogyakarta, Nomor 222.914.GRJ.2015
© 2017 GRIYA JATI RASA